Halaman

Kamis, 03 November 2011

.SUAKA MARGASATWA (SM) DANAU SENTARUM

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg8MaKs6OG6I-2XQs7Nq7m0Q5vr-jDzOhc6yTTQNC-L5fH6jqrabcWR0pL_EmFRxHnp9jGg9vRuRCzALUZ73AaM3sHBr_fnG-A1zVv7-6I_HTsLd8Wtwo4wKcQ_vf7bbHy4QnKTjA73mxM/s1600/danausentarum.jpg
 Suaka Margasatwa Danau Sentarum pada umumnya dataran rendah dengan cekungan yang terendam air. Di kawasan Suaka Margasatwa Danau Sentarum ada beberapa type hutan rawa, antara lain : hutan rawa kerdil, hutan rawa terhalang, hutan rawa Kawi - Kamsia, hutan rawa tegakan, hutan rawa Ramin - Mentangur – Kunyit dan sebagainya.


Suaka Margasatwa Danau Sentarum memiliki berbagai jenis satwa liar yang sangat beranekaragam, dan diantaranya adalah : Pongo pygmaeus (Pongo Pygmaeus), Siamang/ungka (Hylobates muelleri), Kera ekor panjang (Macaca fascicularis) dan sebagainya.

Potensial Suaka ini adalah sebagai tempat wisata juga terdapat beberapa obyek yang dapat dinikmati, antara lain : pemandangan/panorama alam danau yang luas dan tenang, gejala alam, nilai dan sejarah.

Beberapa kegiatan wisata yang dapat dilakukan antara lain : menikmati panorama alam danau dengan bersampan, berenang dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar